Selasa, 17 Januari 2012

Liburanku

Liburan semester 2 kali ini dimulai pada tanggal 25 Desember 2011 sampai tanggal 09 Januari 2012. Walaupun waktu libur panjang, aku lebih banyak menghabiskan waktu liburanku di rumah. Namun, waktuku liburan tidak hanya kuhabiskan di rumah, aku juga masih menyempatkan diri untuk pergi ke suatu tempat.

Pada tanggal 25-28 Desember 2011, aku menghabiskan waktu di rumah. Di rumah aku tidak hanya tidur atau menonton televisi, aku juga membantu pekerjaan rumah yang biasa dilakukan ibuku, seperti menyapu halaman setiap pagi pukul 05.00 (setelah sholat subuh), bersih-bersih rumah, memasak, menjaga kasir di warung, dan lain-lain. Namun, di malam hari aku pergi ke MHM untuk belajar ilmu agama. Disana aku mempunyai teman yang banyak. Kami selalu bercanda sebelum bel masuk berbunyi. Kebanyakan temanku di MHM adalah temanku di MI (Madrasah Ibtidaiyah) dulu. Karena itulah, sampai sekarang aku tetap akrab dengan teman-temanku MI, walaupun aku tidak bersekolah di SMP/MTs yang sama dengan mereka. Itulah persahabatan kami, persahabatan kami tidak bisa runtuh walaupun kita berada di tempat yang berbeda.

Pada tanggal 29 Desember 2011, aku tibaan di rumah kak Anjar. Tibaan ini dilaksanakan setiap malam di hari Kamis (malam Jum’at). Tibaan ini dimulai pukul 19.00 sampai pukul 21.30. Aku biasanya berangkat bersama Dek Intan, Dek Vinka, dan Kak Luluk. Tibaan kali ini menurutku lebih ramai dari biasanya. itu tambah membuatku semangat menghadiri acara tibaan selanjutnya.

Pada tanggal 30 Desember 2011, aku menghabiskan waktu di rumah. Khusus hari ini, aku disuruh ibu membuat kue. Aku membuat kue bersama adikku yang bernama Arya. Tujuanku membuat kue adalah untuk dibawa kerumah nenek esoknya. Kue yang kubuat mungking tidak sebaik kue yang dibuat ibu/kakakku, tapi aku dan adikku tetap barusaha membuat kue yang enak. Setelah jadi, aku mencicipinya, ternyata rasa kue yang kubuat dengan adikku tidak kalah dengan kue buatan ibu dan kakakku. Sungguh, aku sangat senang.

Pada tanggal 31 Desember 2011, aku pergi ke rumah nenek. Aku berangkat sekitar pukul 07.00. Kedatangan keluargaku disambut baik oleh keluargaku yang lain. Ada 3 kelurga yang hadir di rumah nenek. Yang perama keluargaku sendiri, yang kedua keluarga dari bibiku Isah dan yang ketiga keluarga pamanku Kholiq. Kami disana bercanda sambil makan beberapa makanan ringan yang telah disediakan nenek dan kakekku. Kami berkumpul bukan karena merayakan pergantian tahun, tapi kami berkumpul semata-mata untuk menyambut pamanku yang pulang dari Malaysia. Ia biasa ku panggil Om Kholiq. Tentunya disana aku membawa kue buatanku. Alhamdullillah, semua suka dengan kue tersebut.

Beberapa jam kemudian, aku dan keluargaku berpamitan untuk pulang. Itu dikarenakan ayahku mendapat telphon dari Pak Slamet. Pak Slamet adalah teman ayahku yang bekerja di POLRES Tulungagung. Ayahku lupa kalau mereka punya janji untuk bertemu. Entah mereka membicarakan apa. Setelah sampai dirumah aku sholat dzuhur berjama’ah. Karena ayahku tidak ada, jadi adikku lah yang menjadi imamnya. Setelah sholat, kami beristirahat. Lalu malamnya, aku dan keluargaku pergi ke Tulungagung. Kami pergi bukan untuk merayakan pergantian tahun. Tapi kami pergi ke Tulungagung untuk belanja keperluan rumah. Kami hanya mampir ke Golden, lalu mencari makan dan pulang.

Pada tanggal 01-02 Januari 2012, aku hanya menghabiskan waktu di rumah. Namun, dihari Senin tanggal 02 Januari 2012 aku berkunjung ke rumah Bibik Isah disiang hari. Aku kesana dengan adikku. Sampai disana aku langsung membuat donat. Bi Isahlah yang mengajariku. Hesti dan Shella juga ikut membuat donat. Mereka berdua adalah anak Bi Isah. Mereka terlihat kembar, padahal tidak. Umur mereka hanya berkisar satu tahun. Setelah kami selesai membuat donat, aku langsung pulang dengan membawa beberapa donat yang kami buat bersama-sama.

Pada tanggal 03 Januari 2012, aku bersiap-siap untuk mengantarkan adikku ke MAS Mirigambar. Adikku mengikuti kegiatan perkemahan yang dilaksanakan khusus MI se-kecamatan Sumbergempol. Setelah sampai disana aku langsung pulang. Itu dikarenakan aku mempunyai tugas dirumah yang harus kuselesaikan. Tugas itu adalah menyetrika baju dan mencuci sepatu. Setelah tiga hari berlangsung, aku menjemput adikku di perkemahan. Disana aku membantu membereskan barang-barang yang harus dibawa pulang. Aku melihat dari jauh upacara penutupan yang dilaksanakan disiang hari. Disitu ada pemenang beberapa lomba. Adikku memenangkan juara pertama untuk lomba tartil. Dan yang paling membanggakan adalah MI yang dulu menjadi sekolahku telah maraih juara umum. Wow,,, sungguh sangat menyenangkan. Itu dikarenakan banyak siswa-siswi yang mendapat penghargaan. Seperti lomba voly putra juara 1, voli putrid juara 2, kaligrafi juara 1, pildacil juara 1, dan masih banyak lagi.

Pada tanggal 06 Januari 2012, aku menghabiskan waktuku di rumah. Namun, sore harinya aku berziarah ke makam nenek dan kakekku bersama adikku. Makam orang tua ayahku berada di desa Sambijajar. Tak lupa sebelum kemakam aku membeli bunga untuk kutaruh dimakam kakek dan nenekku. Setelah selesai membacakan do’a, kami berdua langsung pulang.

Pada tanggal 07 Januari 2012, aku dan kawan-kawanku dari diniah berziarah ke Kediri, Mojokerto, dan Jombang. Tujuan kami terakhir adalah makam Gusdur. Setelah selesai, kami membeli oleh-oleh yang ada. Seperti baju dan makan khas jombang. Sungguh hatiku menjadi lega setelah sampi dirumah dengan selamat. Itu pertanda bahwa ALLAH menjaga kami selama perjalanan kami yang tujuannya adalah mendekatkan diri kepada ALLAH. Kami sampai dirumah kira-kira pukul 20.00 WIB.

Pada tanggal 08 Januari aku menghabiskan waktu dirumah. Dirumah aku menyiapkan segala keperluan sekolah. Sungguh, liburanku kali ini sangat mengasyikkan. Walaupun banyak waktu yang kuhabiskan di rumah, tapi di rumah pun tidak membosankan. Karena banyak kakak-kakak kerja yang menghiburku.


| Free Bussines? |

0 komentar:

Posting Komentar

Pinguin Lucu

Template by:

Free Blog Templates